Dimintai tolong !

Posted on Updated on


titiiit, titiit, ( ada bunyi sms dari hape ane,) segera lah ane buka smsnya,
wah, ternyata sms dari temen skolah, isinya gini
si Temen : zan,
aku jawab : Apa ?
Sitemen : bisa buat kartun gak, ?
si aku : hah, kartun, maksudnya ??
sitemen : edit foto jadi kartun, bisa gak ?

si aku, :kurang tau juga nih , kenapa emangnya ??
si temen : ehh, buatin lah foto aku jadi kartun,
si aku, : wah, ga tau lah bisa apa gak, aku coba dulu yah,
si temen : iahh,

nah, dari sms tersebut, ane mendapat perintah untuk membuat foto temen jadi kartun

wah, ribet juga nih, selama ini belum pernah berhasil buat foto jadi kartun
terpaksa deh bongkar2 lemari om google, :)
……………….
sekitar 2 jam berlalu nggak nemu2, akhirnya …… nggak nemu juga tutorial yang bisa diajak kompromi, hehe :)
ya sudah deh,gabungin2 aja tutorial yang didapat, bingung juga nyoret2 tuh foto
satu harian ngerjain ntu foto, untungnya aja hari itu pas banget hari libur, jadi bisa leluasa mutar otak bikin tu foto jadi kartun,
uda seharian jari dan mouse bersatu, jrennggg,,
blum jadi-jadi juga tuh foto,

huh, memang susah juga yah ngedit foto jadi kartun, walaupun udah dibantu ama internet, tetap aja susah,

besok harinya, ane ngelanjutin job ntu, dan akhirnya jadi juga tu foto,
hasilnya pun ,, wehwehwehh ( geleng-geleng ) ga tega ngeliat fotonya ,, wkwk :D
nih foto asli yang diedit

Yudiawati

Wah, kayaknya ane ngambil foto waktu dia masi smp deh, abis keliatannya masi kecil, hehe
dan nih hasilnya setelah diedit,,

Yudiawati.2

hahah, ntu, belum sempurna sih, kapan2 mau disempurnain lagi, hehe :D

ah malu deh jadinya, :oops:

yo yo, pada kasi komentar biar kedepannya bisa lebih bagus lagi hehe,, :D
bagi yang suka, di like yah,, :D

yang ga suka yahh, huhu :cry: :( jangan diejek yah,, :D

ya udah, segitu aja buat tulisan sekarang,
bye,, :D :lol:

104 thoughts on “Dimintai tolong !

    SASTRA REMAJA 11 said:
    April 5, 2012 at 1:49 pm

    Keren ko sob. mungkin kalo saya yang ngedit hasilnya bakal jauh dari sasaran. hehe
    Sekalian berkunjung nih. Salam dari SR11. :)

      fauzanmm responded:
      April 5, 2012 at 1:54 pm

      wah wah, makasih ni bro :D
      tapi ini mah masi banyak yang kurang deh mas ,,
      butuh belajar banyak lagi,, :D

      bluethunderheart said:
      April 7, 2012 at 3:25 pm

      kunjungan perdana
      salam hangat dari blue

        fauzanmm responded:
        April 7, 2012 at 3:43 pm

        selamat datang, :D
        jangan bosan datang kesini lagi yah,, :D

        bluethunderheart said:
        April 8, 2012 at 6:23 am

        blue tak pernah bosan kawan
        salam hangat dari blue
        semangat

        fauzanmm responded:
        April 8, 2012 at 11:45 am

        oke deh agan blue,, :D

    arief313 said:
    April 5, 2012 at 2:43 pm

    unik juga tuh zob

      fauzanmm responded:
      April 5, 2012 at 2:48 pm

      hehe, thanks mas bro,, :D

    arief313 said:
    April 5, 2012 at 2:51 pm

    sama sama mas bro
    ttm ya??

      fauzanmm responded:
      April 5, 2012 at 2:53 pm

      wezz, TTM, ? teman tapi mesra gitu ?
      bukan mas bro , :D
      cuma temen deket aja mas bro

    arief313 said:
    April 5, 2012 at 3:03 pm

    ah gak jauh beda tuh
    hihihihi:-)
    ati ati lho ntar cinlok

      fauzanmm responded:
      April 5, 2012 at 3:09 pm

      hehe,,
      ia gan
      tenang aja, jangan sampe gak kejadian ( nah loh) :D

    arief313 said:
    April 5, 2012 at 3:19 pm

    wah langsung aja kejadian
    hihihihi
    hati berharap juga tuh kayaknya

      fauzanmm responded:
      April 5, 2012 at 3:26 pm

      hehe,, sedikit, wkwkwk

    arief313 said:
    April 5, 2012 at 3:33 pm

    low baca blog ne bisa tau tuh si dia
    ckckckck

      fauzanmm responded:
      April 5, 2012 at 3:45 pm

      haha,
      untungnya sidia ga perna ngeliat ni blog , :D

    pondokgue said:
    April 6, 2012 at 1:56 am

    wew..
    pake aplikasi apa tuu ??
    kenapa gak dibuat sketsa aja ??

    heuheu

    eh, mampir rumah baru yaa.. !!

    http://cupitong.com/2012/04/cuaca-tak-stabil-di-jogja/

      fauzanmm responded:
      April 6, 2012 at 3:24 am

      hehe, makasih gan,, :D
      meluncur,,

        bmaster23 said:
        April 6, 2012 at 3:26 am

        ok gan mampir ya :)

        fauzanmm responded:
        April 6, 2012 at 3:28 am

        iyah, :D

    uyayan said:
    April 6, 2012 at 3:39 am

    kalau baca postnya ne pertama kali bikin ya Gan ?

    wah itu udah cukup bagus, tinggal penyempurnaan kata agan. kalau saya yang di suruh pasti langsung nolak soalnya kaga bisa hehe…

      fauzanmm responded:
      April 6, 2012 at 4:51 am

      bukan si gan, saya uda beberapa kali bikin postingan, tapi untuk postingan kali ini saya keblinger bikinnya, hehe

        uyayan said:
        April 6, 2012 at 2:36 pm

        hehe maksud saya pertama kali bikin kartun gitu gan…

        ya hasilnya menurut saya sudah bagus…

        fauzanmm responded:
        April 7, 2012 at 4:04 am

        hha, kirain pertama kali bikin postingan,, :D
        iya, baru pertama kali bikin kartun, :D

    Asyim said:
    April 6, 2012 at 4:17 am

    hasilnya mantap sob..

      fauzanmm responded:
      April 6, 2012 at 6:13 am

      apa’an tuh,,

    sandyirwansyah said:
    April 6, 2012 at 9:45 am

    bagus kok hasilnya, laen kali ajarin ya :D

      fauzanmm responded:
      April 6, 2012 at 10:01 am

      hehe, terima kasih,,
      tenang aja, tapi kalo ane uda mahir banget yah,, :D

    sianakdesa said:
    April 6, 2012 at 1:03 pm

    mayan tuh dah boleh lah :D ntar kalau udah jago nitip foto saya jadi kartun ya hehe

      fauzanmm responded:
      April 7, 2012 at 4:07 am

      hehe,, oke oke :D

    arie kusuma said:
    April 6, 2012 at 1:41 pm

    keren juga nie si fauzan.
    posting caranya donk
    aku pengen buat
    plisssssss

      fauzanmm responded:
      April 7, 2012 at 4:07 am

      hehe, makasi gan,,
      ntar kalo sempat saya buatin caranya, :D

        arie kusuma said:
        April 7, 2012 at 1:44 pm

        sok bisa aja nie anak
        hehe
        padalah kamu ke tukang ngedit poto.
        wakaka
        becanda
        serius ya. aku pengen belajar nie pake sotosop

        fauzanmm responded:
        April 7, 2012 at 1:47 pm

        haha, enak aja asal nuduh,
        ni pake photoshop ama adobe flash,, :D

        arie kusuma said:
        April 7, 2012 at 1:49 pm

        coba pake adobe reader. pasti keren gambarnya.
        (lo makan tuh adobe reader. ampek mampus kagak bisa ngedit lo) wkakakakaka
        peace

        fauzanmm responded:
        April 7, 2012 at 1:56 pm

        hehe, knapa ga pake adobe audition aja skalian,, :D
        edann,,

        arie kusuma said:
        April 7, 2012 at 2:02 pm

        hahaha.
        adobe flash player aja.

        fauzanmm responded:
        April 7, 2012 at 2:07 pm

        adobe dreamweaver juga pake gan, biar lengkap, haha :D

        arie kusuma said:
        April 7, 2012 at 2:18 pm

        hehehe
        mending pake ofiice. lebih enak.
        :p

        fauzanmm responded:
        April 7, 2012 at 2:24 pm

        mana ada, mending juga pake avira, :P :lol:

        arie kusuma said:
        April 7, 2012 at 2:28 pm

        hahaha.
        avira itu anti biotik kale..
        hadeh…
        kalo yang namanya ngedit foto pake fotoshop san.
        hadeh.. nie anak.
        sina om ajarin ya.
        :p

        fauzanmm responded:
        April 7, 2012 at 2:31 pm

        ya ya om yang pinter,, :D

        arie kusuma said:
        April 7, 2012 at 2:37 pm

        hadeh..
        inget ya.
        pake fotoshop.
        jangan pake avira.
        itu anti virus.
        oke.
        pinter
        wkakaa

        fauzanmm responded:
        April 7, 2012 at 2:42 pm

        seneng tu dibilang pinter,, :D

    Tri said:
    April 6, 2012 at 1:52 pm

    bagus lah fhoto nya zan..jadi pengen juga :-)

    BTW fhoto pacarnya ya…cie cieeeee…
    gak mau nitip pacarnya juga nih seperti bang arie :-D

      fauzanmm responded:
      April 7, 2012 at 4:06 am

      hehe, bukan lah kk
      itu cuma temen kk,, :D

    putrijeruk said:
    April 6, 2012 at 2:00 pm

    baguuuuus kok ituuu :)
    mauuu dong dibuatin jugaa hehe

      fauzanmm responded:
      April 7, 2012 at 4:06 am

      hehe, ntar kalo ada waktu, ane buatin deh,, :D

    elfarizi said:
    April 6, 2012 at 2:25 pm

    mau ngejek gimana, wong saya aja gak bisa bikin begituan hehe :D

      fauzanmm responded:
      April 7, 2012 at 4:05 am

      hehe,,
      gimana ni gan??
      ada yang kurang gak dari gambarnya??

    bugiskha said:
    April 6, 2012 at 4:09 pm

    wah keren juga.. gmn gan triknya…?

      fauzanmm responded:
      April 7, 2012 at 4:03 am

      hih,, cuma pake photoshop gan,,
      nyari garisnya pake internet

        chuckybugiskha said:
        April 7, 2012 at 4:14 am

        sip..sipp..tq gan…

        fauzanmm responded:
        April 7, 2012 at 4:17 am

        yop yop,, :D
        ni masi btuh belajar lagi

    Abed Saragih said:
    April 6, 2012 at 5:02 pm

    Mantap kok gan.

      fauzanmm responded:
      April 7, 2012 at 4:03 am

      waj, masak sih :D

    muhammad ridho said:
    April 7, 2012 at 4:26 am

    gan ada tutorial pembuatannya gak !!!!

      fauzanmm responded:
      April 7, 2012 at 1:28 pm

      tutorialnnya blum ane buat gan, :D

    Danni Moring said:
    April 7, 2012 at 6:35 am

    saya dari dulu gagal buat seperti ini… :)

      fauzanmm responded:
      April 7, 2012 at 1:28 pm

      hehe, masak si gan ??
      coba buat lagi, sapa tau kali ini berhasil, :D

    Yudha Qirana said:
    April 7, 2012 at 12:23 pm

    Wah si agan kaya’a smngat bgt pas disuruh ngedit foto cewe yg di atas..
    siapa gan? pacarnya or TTM nih??
    hheee.. :)

      fauzanmm responded:
      April 7, 2012 at 1:29 pm

      pacar bukan, TTM juga bukan gan, :D
      cuma temen doank kok,, jangan pada curigaan deh, :D

        Yudha Qirana said:
        April 7, 2012 at 3:04 pm

        ya siapa tw aja gan TTM’a..
        hhee :)

        fauzanmm responded:
        April 7, 2012 at 3:05 pm

        haha,, bukan lah gan,, :D

    onesetia82 said:
    April 7, 2012 at 1:46 pm

    keren gan editan photonya … :)

      fauzanmm responded:
      April 7, 2012 at 1:54 pm

      hehe, makasi gan, :D
      tapi masi banyak yang kurang tu gan,

    ardiansyah pango darwis said:
    April 7, 2012 at 4:28 pm

    wah keren dengan mengedit gitu bisa lihat masa depan ya :D

      fauzanmm responded:
      April 7, 2012 at 11:26 pm

      haha, liat masa depan ??
      maksudnya ?? :D

    nandobase said:
    April 9, 2012 at 12:11 pm

    Sering ngobrol aja sama Falzart Plain. :)

      fauzanmm responded:
      April 9, 2012 at 12:17 pm

      hehe, emang ada apa ama mas falzart, ??

        nandobase said:
        April 9, 2012 at 12:21 pm

        Dia kan bisa bikin foto jadi kartun.

        fauzanmm responded:
        April 9, 2012 at 12:26 pm

        o ia yah, lupa
        hehe :D

    sulunglahitani said:
    April 9, 2012 at 2:43 pm

    wah, itu pake apa ya editnya?
    kalau saya biasa pake photoscape doang :D

      fauzanmm responded:
      April 10, 2012 at 1:16 am

      pake potoshop ama adobe flash kang, :D

      photoscape jarang ane gunain gan,, ga tau makenya, :D

    Falzart Plain said:
    April 9, 2012 at 10:56 pm

    Bagaimana buatnya itu? Pakai apa? Ajarin aku…

      fauzanmm responded:
      April 10, 2012 at 1:19 am

      pake photoshop ama adobe flash kang,, :D
      ntar deh saya ajarin,, :D

    Harmony Magazine said:
    April 10, 2012 at 1:54 am

    Wah, teman pa “teman” nih? :D
    Manis juga… :)

      fauzanmm responded:
      April 10, 2012 at 2:10 am

      hehe, cuma temen doank kok kang,, :D
      jangan curigaan gitu napa, :D

      hehe, manis
      bner juga ya kang,, baru nyadar ( nah lo, kmana aja slama ini, knapa baru nyadar ? )
      hhe

    Randeezt said:
    April 10, 2012 at 8:37 am

    Coba pakai “photo to cartoon” gan lebih simpel lumayan keren hasilnya, kalau gak ya coba ke situs hxxp://cartoonize..net, via online…

    Btw itu ceweknya y gan ? :mrgreen:

      fauzanmm responded:
      April 10, 2012 at 8:44 am

      dimana download softwrenya gan ??
      tapi ntar2 aja deh gunain tu software, mau coba belajar edit sendiri,, :D

      aduuuh, bukan gan, bukan cewek ane, cuma tmen kok :D
      napa si semuanya pada bilang ni cewek ane,, ?? :lol:

    Idah Ceris said:
    April 10, 2012 at 8:49 am

    waw. …
    keren. .. ;)
    pinter juga ya? :lol:

      fauzanmm responded:
      April 10, 2012 at 8:56 am

      hehe, trima kasi atas sanjungannya,, :D
      o ya mbak , komen mbak masuk kotak spam saya nih,,
      kena akismet kali yah??
      lapor donk mbak,,

        Idah Ceris said:
        April 10, 2012 at 8:58 am

        cara lapornya kemana ya mas? :(

        fauzanmm responded:
        April 10, 2012 at 9:23 am

        ke sini kk, http://akismet.com/contact
        lapor kalo komentar dari akun wordpress kk dianggap spam,
        pake b.inggris :D

    rahassia said:
    April 10, 2012 at 3:46 pm

    wah…. kamu pantang menyerah ya…..
    ciri 2 calon orang sukses lo

      fauzanmm responded:
      April 11, 2012 at 12:57 am

      hehe, amin
      mudah2n aja ntar jadi orang sukses bneran, :D

    Thekrim said:
    April 10, 2012 at 4:40 pm

    Keren sob, saya sendiri g jago maen sotosop kek gituan

      fauzanmm responded:
      April 11, 2012 at 12:55 am

      hehe, belajar dong sob,,
      ntar pasti bisa,, :D

    freezerfananta said:
    April 10, 2012 at 5:14 pm

    Keren kok sob…. :D

      fauzanmm responded:
      April 11, 2012 at 12:54 am

      thanks you sob,, :D

    jayireng said:
    April 10, 2012 at 7:08 pm

    si arie nongol lum ya di mari, klo nongol mingkin bisa jadi bahan ejekan dia ntar hwhehe..

    Sory baru bisa berkunjung sob, internet lgi kacau
    nice share yah :)

      fauzanmm responded:
      April 11, 2012 at 12:54 am

      haha,, ntu tuyul uda nongol dari kemarin2 gan,, :D

      ga apa2, yang penting uda berkunjung aja ane senang,, :D

    tiara said:
    April 18, 2012 at 9:55 am

    tanya bang falzart coba, dia kan juga suka bikin :)

      fauzanmm responded:
      April 19, 2012 at 1:10 am

      oke oke,,
      uda saya tanya ini itu, tinggal prakteknya blum :D

    Dhani said:
    April 26, 2012 at 5:15 pm

    Cukup tertarik saya nih untuk mencobanya

      fauzanmm responded:
      April 27, 2012 at 12:54 am

      hehe,, silahkan mencoba gan, cara”nya tinggal cari di google aja :D

    blogpaser said:
    May 14, 2012 at 3:29 pm

    kerennnnnn,,, 4 jempol wat abang fauzanmm.

      fauzanmm responded:
      May 15, 2012 at 1:16 am

      wahahaha,,
      terima kasih kk, :D

    jayputra9 said:
    May 16, 2012 at 4:58 am

    Saya juga bisa buat kartun. bahkan bisa ngambar diri sendiri lo. Penasaran silahkan lihat:

    silahkan lihat juga posting saya:
    http://jayputra9.wordpress.com/2012/05/10/ku-sayang-adikku/

Beri komentar ya !! | | | Give your comment !!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s