Jembatan Barelang-Batam


yo yo yo,, posting lagi yo yo yo

lama absen didunia blog, kali ini saya hadir dengan membawa berita ,,
wkwkwk,, ribet
nha ada yang tau Jembatan barelang gak ?? yang ada dibatam itu loh, kalo ada yang ga tau, waahh kbangetan,,

Jembatan barelang ntu Landmarknya kota batam, dibangun tahun 1992 dan slesai di tahun 1998 dengan dana -+ 400 M, waw,,



haa,, ntu gambar jembatan barelang,, Bagus ya,,๐Ÿ˜†

nah, jembatan barelang itu terdiri dari 6 jembatan yang menghubungkan BAtam REmpang GAlang, karna itulah jembatan ini disebut jembatan barelang (Batam Rempang Galang) yang sebelumnya dikenal dengan nama jembatan habibie

Tau gak, ke enam jembatan ini ada nama2nya tersendiri lagi loh,,
nih ane kasi tau bagi yang belum tau,,
Jembatan 1 sebagai TENGKU FISABILILLAH yang menghubungkan Pulau Batam dan Pulau Tonton.
Jembatan 2 sebagai NARA SINGA yang menghubungkan Pulau Tonton dengan pulau Nipah.
Jembatan 3 sebagai RAJA ALI HAJI yang menghubungkan pulau Nipah dengan pulau Setokok.
Jembatan 4 sebagai SULTAN ZAINAL ARIFIN yang menghubungkan pulau Setokok dengan pulau Rempang.
Jembatan 5 sebagai TUANKU TAMBUSAI yang menghubungkan pulau Rempang dengan pulau Galang.
Dan jembatan 6 sebagai RAJA KECIK yang menghubungkan pulau Galang dengan pulau Galang Baru.

tapi nma2 tersebut kurang familiar dikalangan masyarakat, jadi sampe skarang, jmbatan tersebut tetap dsebut dengan Nama Jembatan Barelang 1, 2, 3 dst,
dah, sampe sini dulu postingan kali ini, smoga bermanfaat yah,,๐Ÿ™‚

About fauzanmm

I'm Jombis, JOMBlo mirIS

Posted on February 26, 2012, in Berita, Tulisan-Tulisan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 68 Comments.

  1. wahh saya baru tau gan๐Ÿ˜€ kebangetan banget ya ? maklum ndeso hehe

  2. wkwkwkw ane juga kagak tau. n baru tau sekarang
    xixix
    kebanget ane ya
    hehe
    saya kira namanya belerang karena berada di daerah yang banyak blerangnya. jadi itu singkatan toh?
    mantep2

  3. mendingan nyumpel mulut ane sndiri mah kalo pake ayam bakar,,
    hhe,,๐Ÿ˜€
    #ga mau rugi

  4. fotonya bagus..

    keren gan..

  5. link sudah dipasang..
    sila di cek di webku..

  6. wow … jembatannya cantik

  7. jauh sekali ….. di lain benua sih๐Ÿ™‚

  8. iya jauh .. tapi model jembatannya pernah juga kulihat di sini, hampir mirip sih

  9. di Hamburg, nggak tahu nama jembatannya, hampir mirip bentuknya

  10. ini nih link jembatannya … bgmn menurutmu hampir sama khan ?

    http://de.wikipedia.org/wiki/K%C3%B6hlbrandbr%C3%BCcke

  11. Insya Allah … jauh soalnya dari kampungku, 2 setengah jam naik kendaraan
    kamu juga sering lewat jembatan itu ya ?

  12. saya tau saya tau {angkat tangan tingggi2๐Ÿ™‚ )
    barelang itu singkatan dari : BAtam REmpang dan gaLANG
    makanya sering disebut barelang๐Ÿ™‚

    anak batam ya?..ntar makan jagung bakar yuk di barelang:mrgreen:

  13. Indah banget tuh.. pengen kesan terus foto2 deh.. ^^
    BTWsalam kenal ya.. ^^

  14. cuman tau jembatan barelang aja, gak tau kalau ada barelang 1,2 dan 3…๐Ÿ™‚

  15. jembatan yang indah. semoga aja koko
    saya juga punya artikel tentang suramadu, tolong masukkannya๐Ÿ˜€

  16. gambar yang kedua sangat sukaaaaaaaa. .. ๐Ÿ˜‰

  17. Kereeen … wah, pengen dah lihat Batam๐Ÿ™‚

  18. wehehehe., soalnya ., gak ada tulisan nya ., coba di badan jalan ada nama jembatannya., pasti semua orang mulai menyebut nama jembatan dari pada menyebut jembatan ke berapa.,๐Ÿ™‚ salam

  19. uda tw itu jembatan barelang !!

  20. izin share foto ya, trims.

  21. keren, keren yang pas lagi malem itu

  22. memang kan barelang menjadi ikon wisata kota batam. tapi sekarang ada bukit yang bertuliskan welcome to batam.

Beri komentar ya !! | | | Give your comment !!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: