Makanan dan obat-obatan yang dianjurkan Nabi


Hidup sehat meruoakan hal yang diinginkan oleh setiap orang, tahukah anda apa saja makanan dan obat-obatan yang dianjurkan oleh Nabi,
Nah, kali ini aNe ingin memberi informasi tentang makanan dan obat apa saja yang dianjurkan oleh nabi,

1. Jinten hitam
Dalam penelitian, diketahui bahwa jinten hitam adalah biji-bijian yang kaya akan asam lemak tak jenuh, anti oksidan, dan juga berbagai bioflavonoid. Jinten hitam bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh, disamping itu ada banyak penelitian yang menunjukkan khasiat jinten hitam dalam menyembuhkan berbagai penyakit, seperti alergi. Kareena sifatnya yang panas dan kering pada derajat tiga. Maka cocok untuk membakar lemak yang mempunyai sifat dingin.
Jinten hitam dinyatakan obat dari segala penyakit karena mujarabnya dalam mengatasi banyak problem kesehatan. Rasulullah menyatakan bahwa apabila penyakit sudah terkena obatnya, maka akan sembuh atas ijin Allah SWT.
” Hendaklah kamu menggunakan jinten hitam karena sesungguhnya padanya terdapat penyembuhan bagi segala penyakit kecuali kematian” ( H.R. Al-Bukhari, 5688 dan muslim, 5896)
2. Madu
Sudah banyak penelitian yang menunjukkan Bahwa madu murni dan bersih Sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia, bahkan bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti alergi, penyakit pencernaan, penyakit hati, paru-paru, dan kulit. Medu mengandung bahan-bahan yang bisa membunuh bakteri, kekuatan antimikroba dari madu ini lebih kuat dari antibiotik yang dikenal saat ini.
Madu juga bisa menyembuhkan penyakit diare kronis yang belum mampu diatasi dengan obat-obatan saat ini. Madu juga dapat mempercepat penyembuhan luka, bahkan luka berair oun madu dapat menyerap cairan dan mengeringkan luka.

” Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang Telah dimudahkan (bagimu). dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan ”
Buah thin
Rasulullah SAW. Bersabda,” Seandainya boleh kukatakan, sesungguhnya buah yang diturunkan dari surga adalah ini(buah thin), karena buah-buahan surga itu tidak berbiji. Maka makanlah kalian darinya. Sesungguhnya buah thin ini bisa memotong wasir dan bermanfaat mengatasi encok.
Penelitian menemukan bahwa buah thin mengandung kalsium dan fosfor yang tinggi yang tentunya memberi manfaat mengatasi encok. Adapun komposisi serat disamping kandungan gizi dan mineral lainnya, diyakini dapat menyembuhkan wasir.

3. Buah zaitun
Buah zaitun merupakan buah yang berasal dari pohon zaitun yang didalam Al-Qur’an disebut pohon yang diberkahi. Para ahli Menemukan kandungan omega 3 yang tinggi dalam minyak zaitun. Ini berarti minyak zaitun mempunyai khasiat dalam merawat dan melindungi kerusakan jantung dan pembuluh darah.
Penelitian disuatu wilayah yunani penduduknya mengkonsumsi minyak zaitun, Menunjukkan bahwa wanita pengkonsumsi munyak zaitun memiliki kecenderungan menderita kanker payudara dan kanker ovarium 26% lebih kecil dari yang tidak mengkonsumsinya. Rasulullah bersabda,” Makanlah zaitun, dan minyaki rambutmu dengan minyak zaitun, karena minyak zaitun dibuat dari pohon yang di berkati”.
Minyak zaitun juga dipakai dan terbukti menghaluskan kulit dan mempunyai efek menunda penuaan kulit.
4. Cuka
Khasiat cuka adalah sebagai anti bakteri dan basil di dalam pencernaan, sebagai obat insomnia dengan cara dicampur madudan diminum malam hari menjelang tidur.

5. Jahe
Air jahe adalah minuman Ahli surga. Al-Qur’an menggambarkan hal ini karena jahe bermanfaat bagi kesehatan. Penggunaan jahe adalah untuk mengencerkan dahak, meningkatkan daya tahan tubuh dan memperbaiki metabolisme, sehingga jahe sangat dianjurkan untuk pasien yang menderita batuk, kelemahan umum, dan untuk penyakit yang bersifat dingin termasuk hyporthyroidisme dan obesitas. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jahe mempunyai manfaat anti kanker, khususnya kanker hati, anti virus, dan anti oksidan.

Nah, itulah sekiranya macam-macam makanan dan obat yang dianjurkan Nabi,
mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amiin

About fauzanmm

I'm Jombis, JOMBlo mirIS

Posted on July 29, 2011, in Kesehatan. Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. kok ga ada susu, padahal di hadis ada tersebut Nabi meminum susu…lupa ya??

Beri komentar ya !! | | | Give your comment !!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: