Perang Petasan


mercunsumber foto: http://alizan75.blogspot.com/2010/08/mercun-dan-raya.html

Helo sobat” semua, gimana kabarnya semua ? ehm mudah”an pada baikan semuanya ya🙂
oh hiya sekarang kan bulan Ramadhan ya kan? yagak yagak? ya iya dongs :p ojan mau ngucapin selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi Umat Muslim yang ngejalaninnya, sori telat cuz baru bisa update sekarang :3
kalo masuk bulan Ramadhan itu biasanya identik dengan makanan yang namanya kolak, ya tapi kali ini bukan kolak yang akan kita bahas😀 melainkan PE…TA…SAN .
siapa sih yang gak tau petasan? itu loh yang kalau dinyalain korek disumbunya ntar kita lempar kemana suka, trus keluar bunyi, jedder, cetas, cetar, jedor, ah gimana lah bunyi nya itu macam”
petasan atau bahasa lainnya MERCUN itu barang yang paling dicari sama anak” kecil bahkan anak remaja juga suka main begituan. (termasuk pojan juga sih😆 ) walaupun uda dilarang sama ortu mereka tetep aja masi mbandel buat main petasan, lah wong namanya juga masa muda ya pastinya pengen senang” dong B)

ohiya punya cerita nih, kejadian tadi pagi, jadi masih anget :3
disuatu hari ada segerombolan anak” dari daerah yang bernama Kavling Nato… duh terlalu kaku gitu yak😀

gini nih, kan sehabis sahur + setelah solat subuh para remaja / lelaki sejati (asdfghjk) berkumpul didepan masjid, mau jalan” pagi gitu ceritanya, ya mastiin daerah mana yang menjadi tujuan pagi itu, langsung jalan nih ketempat tujuan dan ecek”nya uda nyampe gitu kan di tujuan ( -_- )

awalnya sih aman” aja , seperti biasa kegiatannya menggoda cewek yang lewat didepan mata,
“suit suiiit godain kita dong neng”. Temen temen pada nyerocos ga jelas godain cewe” gitu lah
nah, selang beberapa menit mulailah perkara, ada orang yang ngelempar mercun kearah kami, sontak semua pada kaget berhamburan.
“we A$%^NG kalian sapa yang ngelempar nih” kata satu temen pojan. nah dari situ perang petasan dimulai, bisa dibilang ini kaya perang beneran, mercun kanan kiri atas bawah, bayangin aja mercun sleng dor yang terbang itu diiarahin ke orang brow, lewat pas diatas kepala langsung jedoorr, untungnya uda pada nunduk😐

Lagi dalam masa tegang”nya adu petasan, datanglah sesosok manusia dengan seragam kebanggaannya. “teng teng teng” sosok security yang sok sok mau nenangin keadaan.
“woi pergi kalian, jangan main disini” katanya.
Usil punya usil (?) kami lemparlah pak secur itu pake petasan, biar kapok, sok sok jadi pahlawan pulak dia . jeddor, HORREEEE semua kubu berteriak sesaat setelah petasan meledak didekat pak secur. Pak sekur pergi, okeh kami kira pak secur sudah diam, perang berlanjut semakin seru.

Tak ada akar rotan pun jadi, tak ada Satpam Warga pun menjadi. ternyata eh ternyata ada warga komplek yang keluar juga, wow segeralah berhamburan para bocah” sekitar situ, takut ketangkep gitu ceritanya.

well ada yang ngejar pake mobil, pake acara mau nabrak” gitu .. semua nya pada berhamburan sambil cekikian+khawatir ketangkep, ada yang jatuh, ada juga yang hapenya aja kejatuhan.
Walaupun sudah dikejar” agar berhenti, tetap aja gak ada kapok kapoknya.
ya aksi panas memanasin warga yang mengejar pun terjadi disepanjang jalan. sampai akhirnya warga sudah nyerah dan gak mau ngurusin orang” yang membandel. lah iya anak muda dilawan, mana lah bisa😀

Masih banyak lagi kejadian pagi itu, tapi rasanya gak mungkin diceritain semua, puanjang banget. lagian juga pojan bingung mau nyeritainnya gimana. jadi sampai sini dulu cerita hari ini, babay see you next post guys🙂

About fauzanmm

I'm Jombis, JOMBlo mirIS

Posted on July 28, 2013, in kisahku, Tulisan-Tulisan, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. wuih, ramenyaaaaaaaa………

Beri komentar ya !! | | | Give your comment !!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: