Tidak bisa Instal antivirus disebabkan oleh Virus


O.M.G , laptop ku terinfeksi virus. ya ampuun siapa sih yang tega”nya nularin virus ke laptop ku.
huhhuhu

awalnya sih gak sadar kalo laptop terjangkit virus, waktu itu baru nginstal ulang windows 7, pas mau menginstal antivirus, dicari” software instalasinya di drive biasa kok gak ada, semua instalan antivirus semuanya hilang, seperti ada yang ngedelete. ya udah, pikirku waktu itu ada temen yang jail nge delete anti virusnya, jadi aku putuskan buat minta software antivirus nya sama temen. eh gak taunya waktu mau diinstal, gak bisa. baru muncul proses instalasi langsung keluar tiba-tiba.

wah, kecurigaan mulai muncul, ketahuan juga kalo ini laptop udah terjangkit virus. antivirus tidak bisa diinstal karena virus sality, nyebelin banget deh tu virus, udahlah nge-delete semua software instalan antivirus , tambah lagi jadi penghalang buat nginstal antivirus wah wah wah
udah nginstal ulang ke xp, tetep aja masalahnya gak kelar. cari-cari digoogle ketemu deh caranya.

ya udah, untuk nambah-nambah pengetahuan aja buat yang baca, fauzan bakal kasih tau caranya Agar si antivirus dapat diinstal di komputer / laptop anda semua,

> pertama, hidupkan dulu laptop atau komputernya, ( pasti lah bang)
> Klik Start lalu pilih Run
> Ketikkan ” MsConfig ” (tanpa tanda ” ) lalu oke,
ntar bakal muncul tampilan msconfignya,
> Pada tab service, disable semua servicenya
> Lalu klik tab start up, disable juga semua nya.
setelah itu klik oke,
> restart dulu deh komputernya

nah, komputernya sudah hidup, jangan kaget kalo tampilannya berubah, yah itu karena kita men-disable kan semua servicenya tadi.

nah, sekarang yang kita lakukan selanjutnya, ya menginstal software antivirus yang kita inginkan, kalo saya sih milih antivirus Avast, soalnya ….. ya gitudehhh :D

tidak perlu khawatir akan gagal seperti sebelumnya, insya Allah proses instalasi berjalan normal, kalo gagal ya itu face factor, :D atau juga file antivirusnya yang udah corrupt , :)
sudah tau kan cara” nginstal antivirus ? jadi gak perlu dijelasin gimana cara nginstalnya :D
selesai kan ? kalau sudah terinstal kita bisa mengembalikan semua service dan start up nya,
caranya ya seperti yang diatas tadi,
klik Start > Run > MsConfig >
Service, enable kan semua pilihannya,
Startup, enable kan juga semuanya, klik ok, tinggal restart, beres. :D

nah, kalo sudah ada antivirusnya kan kita tinggal scan komputernya, trus hapus deh virus” yang ada
fauzan sendiri memakai avast karena ada fasilitas boot time scan nya, jadi sekarang insya Allah virusnya udah pada ngilang :D

sudah ya, maaf kalo kurang jelaas, juga gak ada screenshot nya, gak kuat koneksinya buat ngupload fotonya :D
maklum aja ya :)
sekian , bye bye

About these ads
Categories: Software, Tips And Trik, Virus | Tags: , , , , , | 19 Comments

Post navigation

19 thoughts on “Tidak bisa Instal antivirus disebabkan oleh Virus

  1. M.Hiel Dailynomous

    kenap gak coba opensourche…? tanpa anti virus… ^_^

  2. kalau yg beginian yg ngeh suamiku :)

  3. Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  4. belum terlalu jelas nih, ga ada screen shotnya
    tapi bisa lah dicoba-coba…
    thx ya :D

  5. sedih dataku hilang gara gara perkara ini

  6. Wah, makasih banget atas artikel dan sharing ilmunya, sangat bermanfaat bagi saya. Saya tunggu posting bagus berikutnya, sekali lagi terima kasih atas sharing ilmunya, salam sukses

  7. its work thank you bro

  8. Saya jg mengalami hal ini.. -.-

  9. chofid

    Bro tetep aja nggak bisa

  10. ay

    gan mau nanya kok laptop ku ngak bisa instal antivirus ya? kalo insstal eror

    • biasanya penyebabnya itu virus gan, dia bakal nolak kalo agan instal antivirus. sama kayak kejadian yg ane tulis diatas.

  11. nemuin virus yg mendisable ansav, taskmgr, regedit. need solution please.!!

  12. Wahh, makasih ya ..
    Sangat bermanfaat :)

Beri komentar ya !! | | | Give your comment !!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 645 other followers

%d bloggers like this: