Hidup simple jangan buat rumit .. !!


Reblog From virgilianingtyas.blogspot.com

Ni postingan ngambil dari blognya Virgilia,, :D
lagi ga punya ide nih buat nulis,, jadi minta tulisannya kk Virgi deeh,,
dibaca yah,,

Ayoo siapa yg lagi sirik sama org ??? :D atau yg sering jadi korban deh ?? u,u

Emm,sebelum nya gue pengen nanya nih ,kenpa sih lo itu harus sirik sama orang?? Kalo di tanya ,pasti gk ada yg mau ngaku !! yee kan? Tapi entah lo sadar atau enggak ,, di saat ada orang yaaa mungkin lebih lah dari lo, mungkin lebih cakep? Lebih baik? Lebih pintar? Lebih kaya? Atau apa lah ..

Pasti,sedikit” ngomongin dia, cari tau berita terbaru dari dia, dan yang paling sering adalah nyari sebanyak-banyaknya kesalahan dia,, dengan tujuan membuat nama dia jelek di mata orang lain atau lo gk pernah senang atau suka dengan apa yang di lakuin dia *jahat* !! atau dengan alasan lo benci dia .. sebenarnya sih ini yg dinamakan sirik :O *sok tau * ya kaan??? Ayoo ngaku ??

Eits,tapi pasti orang yang hati nya jelek aja yg sering ngelakuin ini , yang gk senang melihat orang lain bahagia !! *jangan di tiru*, but,kalau buat kamu-kamu yang hatinya bersih pasti fine-fine aja dong melihat kebahagian orang lain, terkadang juga ikut senang :D *top*

INI BUAT LO YANG SUKA SIRIK !!

Apa sih untungnya lo sirik dengan orang lain ?? ha???? Kalau lo bisa mikir baik-baik gk ada lo untungnya sama sekali, malah buat lo rugi sendiri !! pasti lo sering kesel sendiri kan,liat orang yg lo benci /yg gk lo suka,, yakin deh pasti lo sedikit-sedikit ngomongin dia, ngurusin hidup dia, nyindir dia dan lain-lain !!

gini aja ,, hidup lo emang udah terurus ? kok mau-mau nya ngurusin hidup orang ..
hidup lo emang udah bener apa? Kok ngomentari setiap apa yg di lakuin dia?? *jleb*
intinya disini itu, kita punya hidup masing-masing, coba deh koreksi dulu hidup kamu baru ngoreksi kehidupan orang yaa :’)

Terkadang,tersering ini dalam pergaulan ,, apa lagi kaum cewek !! pasti sering dong ngelakuin ,eh ngerasain aja deh yaa :D
tapii, terkadang ada orang yang bilang , gini ni : “aku ngelakuin itu *nyindir* supaya buat ko sadar!”

hey hey hey pernah mikir gk sih lo, cara menyadarkan orang jika orang salah itu,bukan dengan menyindir,mengejek, membuka aib dia atau apalah .. apa lagi kalau lo punya AGAMA , seharusnya ingatkan dia dengan berbicara baik-baik dengannya, tapi jika dia juga tak mau tau , ya sudah biar kan dia, berdoalah kepada ALLAH supaya dia sadar :D

Apa lagi kalau lo ngelakuin itu sama orang lain, dan padahal lo sendiri kayag gitu [!] waah *angkat tangan* -_-‘ gak tau malu .. emm, terkadang juga karena lo benci sama dia dengan alasan tertentu , kebencian gk akan pernah berakhir kalau gk ada kata ihklas menerima kenyataan :’)

Sebanarnya sih hampir rata-rata semua orang itu munafik yaa, baik di depan waullahhualam di belakangnya :O , betul gk?? :D terkadang hati-hati juga loh memilih temen , apa lagi temen cerita bisa aja dia adalah orang yg paling gk suka liat lo #eh! *waspada* , ,

Ini buat kamu-kamu , yg jadi korban :’) !!

Saran nya sih :
kalau lo merasa ada orang yg sirik sama lo , mending lo biasa aja deh , *selo-selo* :D
kalau mereka ngomongin lo , udah biarin aja , pura-pura gk denger aja , namanya juga orang sirik .. bacotnya itu gk akan pernah bisa diem , kalau mereka belum buat lo menderita *emosi -_-‘

terkadang juga kalau lo menjadi seoarang adik junior dan ada senior lo yang suka gituin lo , pasti rasanyaaaa –“ haha *abaikan!
intinya sih disini, lo itu harus SABAR aja, berdoa banyak-banyak sama Allah supaya mereka dapet hidayah :O ..

tapi gk harus juga lo ajak kelahi mereka, lo diem bukan karena lo kalah , tetapi hanya sedikit bersikap dewasa :D gk mau kan di bilang anak-anak terus –“
biarin aja orang mau ngomong apa, yang tau fikiran ,maksud,hati,dan tujuan lo kan Cuma lo dan Allah ,, yee kan :D ??

disini lo juga harus bangga , karena mereka yg sirik sama lo pasti karena lo punya kelebihan kan?berarti mereka hanya gk mampu aja seperti lo , atau karena mungkin mereka gk bersyukur dengan kehidupan mereka o,O’ *asstaugfirullah ..

pertanyaan: ‘terus gimana kalo banyak org yang jauhin gue, mereka pada ngomongin gue ?’
jawaban: emang kamu hidup ,buat ngurusin mereka,?? Masih banyak yg lebih penting :D emngnya temen Cuma mereka aja?? Ingat kamu masih punya keluaga dan temen-temen yg baik yg selalu ada buat kamu :’) ..

mereka” yg gk senang sama lo itu mah urusan mereka, :D iyaa kan? Iyaa dong :’D
kalau marah !! cepet” aja berwudhu terus sholat biar hati lebih legowo :D

kesimpulannya sih ‘dosa sama pahala kan di tanggung masing” :D
dan apa yang kita lakuin, pasti akan kembali lagi kepada kita :D

Note: kehidupan terlalu singkat ,jika di isi dengan hal-hal yang gk berguna :’) buat lah terlebih dulu orang-orang di sekililing mu yang kamu sayangi bahagia, sebelum Allah memanggil mu kembali :’)
jalani hidup dengan sebuah pedoman agama,niscaya hidup juga akan lebih bermakana :D
jangan pernah menilai orang hanya dari luarnya saja, karena buku yg bagus, belum tentu isinya sebagus sampulnya :D
kita manusia biasa , sama –sama manusia yang terkadang sering melakukan kesalahan ataupun kehilafan :D hanya dengan keihklasan,kesabaran,dan saling memaafkan setidaknya sudah membuat hidup mu lebih bahagia :D *smile*

Wassalam,,
thanks to “Virgilia Ningtyas“,,

About fauzanmm

I'm Jombis, JOMBlo mirIS

Posted on March 9, 2012, in Berita, Tulisan-Tulisan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 32 Comments.

  1. sirik itu virus yang bisa menyerang siapa saja..
    untuk itu yah..harus belajar cara bersyukur aja dengan apa yang kita miliki :-)

  2. Saling menghargai intinya… :D

  3. semoga saja kita semua di jauhkan dari rasa sirik… amiinnn

  4. wadew .. lagi ada org yg sirik sama kamu ya ? :P

  5. Nikmatin hidup dengan enjoy aja gan…

  6. tapi, jangan mau di omongin terus donk
    masak kita rela terus diomongin kang?
    dari pada menyimpan dendam. mending terus terang ama yang bersangkutan
    kita manusia jangan mau di lecehkan.

    bullshit kalo manusia tidak pernah benci ama orang.
    menyelesaikan masalah itu paling penting.
    keep smile.

  7. Artikelnya menarik, banyak pesan bermanfaat di dalamnya.

    Sukses slalu ya

  8. Wow tentang sirik :), mungkin maksudnya iri ya :D..hehehe semakin orang iri (maksud negatif, tidak suka dengan kebahagian orang) maka hati dan pikirannya akan capek teruss :)..

  9. sapa yg sirik ???
    cuekin ajj bro

  10. aku sih biasanya cuek sama yang mereka omongin ya, tapi suka ngga nyaman aja sama tatapan ga enak dari mereka huhu

  11. wow……iya yaaaaaaaaaaaaa………. :D

  12. hidup udah ribet, jangan ditambah ribet :D

Beri komentar ya !! | | | Give your comment !!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 645 other followers

%d bloggers like this: